Berkat Kejujuran, Petugas Bandara Jember Ini Viral di Medsos

2

Layanan prima Bandara Notohadinegoro Jember tiba-tiba menjadi viral di media sosial. Hal itu setelah salah seorang penumpang ketinggalan tas cangklong di bawah seat, dan ternyata sudah diamankan petugas UPT Bandara Jember.

Adalah Suradi, petugas UPT Bandara Jember mendapat pujian dari seorang pengusaha ternama Jember Kholid Ashari, yang berterima kasih karena tas nya berisi barang penting terselamatkan.

Chalid dan Suradi, petugas Bandara Notohadinegoro Jember yang jujur itu.

“Terima kasih saya sampaikan kepada Bapak Edy Pimpinan UPT Bandara Kab. Jember dan Bapak Suradi ( berbaju putih seragam Dishub Jember ) selaku petugas yang diberi tanggungjawab keamanan barang-barang penumpang yang tertinggal atau hilang,” tulis Kholid di dinding facebooknya yang diteruskan posting ke Info Warga Jember (IWJ).

Sontak netizen langsung mengunggah komentarnya, dan seluruhnya memuji kejujuran Suradi si petugas Dishub Jember di UPT Bandara ini.
Kholid Ashari dalam tuliaan di wall FB-nya menceritakan bahwa dia setelah menempuh perjalanan udara hampir 8.000 km yang harus dilalui sepanjang 24 jam dengan 4 maskapai penerbangan, perjalanan terakhir Surabaya – Jember dengan Garuda Indonesia tertidur karena terlalu capek. Kata dia, sesuai SOP penerbangan bahwa tas selempang/cangklong tidak boleh ditaruh di bangku penumpang ataupun dipangku, melainkan harus taruh di kolong kursi (seat) nya.

Segera setelah sampai Jember dia mengaku bergegas untuk pulang. Begitu sampai rumah ada sesuatu yang tertinggal yakni tas selempang. “Saya keburu buru balik lagi ke Bandara dan ternyata barang sudah diamankan oleh UPT Bandara,” tulisnya di medsos.
Tas berisi paspor, handphone dan beberapa mata uang asing masih utuh setelah diamankan petugas cleaning pesawat dan diberikan ke UPT Bandara.
“Sekali lagi saya salut atas keamanan dan kenyamanan penumpang terlayani dengan baik. Mudah-mudahan jasa baik bapak-bapak mendapat balasan dari Tuhan Yang Maha Kuasa dan semoga Bandara Jember tambah berkembang, besar dan baik,” ujarnya.

Netizen pun menyambutnya dengan segala harap bahwa Bandara Notohadinegoro sudah layak menjadi Bandara Internasional. “Bravo UPT Bandara Jember”. Ada pula yang menulis, “Petugas Bandara layak diberi hadiah”. Beberapa dukungan tentang layanan kejujuran oleh petugas Bandara.