Bupati dan Wabup Wisuda 2.500 Santri TPQ Maarif NU

Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR. dan Wakil Bupati Drs. KH. Abdul Muqit Arief menghadiri Khatmil Al Qur’an dan Wisuda 2500 Santri TPQ dan Madin Pasca TPQ Maarif NU Cabang Jember metode Allimna di Gedung Olahraga PKPSO, Minggu (22/04).

Wakil Bupati Jember Drs. KH. A. Muqit Arief memimpin do’a pada saat membuka kegiatan wisuda, dengan harapan-harapan santri-santri wisuda menjadi generasi Qur’ani dengan menyinari langkah langkah yang disinari Al-Qur’an.

Bupati Faida menyampaikan bahwa membangun Jember ialah membangun sumber daya manusia yang intinya membangun generasi muda yaitu generasi muda yang baik juga generasii Qur’ani.

Pemerintah Kabupaten Jember mendukung program Ma’arif NU dengan seutuhnya yaitu salah satunya menjadian guru-guru yang berkompetensi dengan biaya gratis dari Pemerintah bagi guru pengajar yang belum menyelesaikan ujian kompetensi.

Bupati Faida mengapresiasi upaya Ma’arif NU Jember yang kemudian Bupati Faida menyampaikan program dari Pemkab Jember yaitu seluruh guru ngaji, muadzin, marbot dan yang serupa mendapat asuransi kesehatan dari Pemerintah.

Bupati Faida juga mengapresiasi Hafidz dan hafidzoh hingga jenjang SMA di Kabupaten jember dengan membebaskan memilih sekolah dimanapun di Kabupaten Jember.

“Karena tidak semua anak memiliki kesempatan untuk belajar mengaji untuk itu melalui program pendidikan gratis pada tahun ini, maka dianggarkan program untuk pembiayaan instruktur dan guru baca tulis Al-Qur’an di sekolah umum Kabupaten Jember negeri maupun swasta. Agar tidak satupun anak yang beragama islam di Jember tertinggal dari kompetensi baca tulis Al-Qur’an,” ujar Bupati Faida.

Bupati Faida juga bersamaan acara itu bakal meluncurkan program ini bertajuk 1 sekolah satu ustadz di Jember.

Sementara PC. LP Ma’arif NU Jember, Drs.H.Suyitno Mpd menyampaikan, dengan peserta wisuda yang banyak juga berasal dari luar daerah di antaranya Pasirian, Lumajang juga Demak.

Ujian akhir sebagai penentu kelulusan santri yang di lakukan di beberapa titik ujian yang berbeda dan diikuti oleh sebanyak 2500 santri hingga menjadi peserta wisuda.

“Kami sampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Jember dimana dalam mempersiapkan acara di kawal dan di bimbing hingga terlaksana dan di harapkan Pemerintah Kabupaten Jember bersama program-programnya dapat terlaksana dan mendapat barokahnya Al-Qur’an,” kata Suyitno.