Bupati Dilantik, Karangan Bunga Penuhi Pemkab Jember

JEMBER – Menjelang pelantikkan Bupati Dan Wakil Bupati Jember yakni Hendy Siswanto dan M Balya Firjaun Barlaman, banyak ucapan karangan bunga yang memenuhi halaman pemerintah kabupaten Jember, sehingga ini menjadi pemandangan lain dari wajah pemkab jember.

Tak hanya itu, pemandangan serupa juga terlihat di depan pendopo pemkab Jember, dimana Ucapan karangan bunga sendiri, dari berbagai elemen masyarakat yang sangat menyambut bupati dan wakil bupati yang akan dilantik.

Proses pelantikan Bupati dan wakil Bupati sendiri, dari terpilihnya hasil Pilkada Serentak 9 Desember 2020 di Jawa Timur yang akan dilantik serentak dengan 17 kepala Daerah lainnya yang dipimpin Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa digelar di Gedung Negara Grahadi Surabaya pada, Jum’at 26 Februari 2021 siang.

Pelantikan Bupati dan Wali Kota di bagi menjadi tiga tahap secara hybrid. Tahap pertama pukul 09.00 WIB, kedua setelah Sholat Jumat pukul 13.00 WIB. Yang ketiga pukul 16.00 WIB,

Tahap pertama yang dilantik terdiri dari 6 pasang kepala daerah, tapah kedua yang dilantik terdiri dari 6 pasangan kepala daerah yang dilantik. Sedangkan untuk tahap ketiga 5 kepala daerah yang dilantik oleh Gubernur Jatim.

Kabupaten atau Kota yang pertama, yakni Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Ponorogo, Kabupaten Situbondo, Kabupaten Ngawi, Kabupaten Banyuwangi, dan Kabupaten Ngawi.

Sedangkan untuk tahap 2 ada Kota Blitar, Kota Pasuruan, Kabupaten Malang, Kabupaten Blitar, Kabupaten Jember, dan Kabupaten Mojokerto.

Untuk tahap 3 Kabupaten Sidoarjo, Kota Surabaya, Kabupaten Lamongan, Kabupaten Kediri, dan Kabupaten Gresik.

Totalnya ada 17 kepala daerah yang dilantik hari ini, dari total 19 kepala daerah terpilih dalam Pilkada serentak 9 Desember 2020. Ada 2 kepala daerah yang tidak dilantik secara bersamaan. (Dul/Mok).