Bupati Faida, Beri Penghormatan ASN Yang Tunaikan Ibadah Haji

ZONA JATIM, JEMBER – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember menyelengarakan pelepasan dan doa bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkungan Pemkab setempat beserta keluarga yang akan berangkat menunaikan ibadah haji 2019.

Hal itu dilakukan Bupati dan Wakil Bupati Jember sebagai upaya untuk memberi rasa penghormatan khusus keoada ASN yang menunaikan ibadah haji.

“Biasanya setiap tahun pemberangkatan jamaah haji dari kabupaten jember itu dilaksanakan serentak satu tahap,”kata Bupati Jember, dr Hj Faida,MMR usai melakukan pelepasan dan doa bersama ASN ibadah haji bertempat di Pendopo Wahya Wibawagraha Pemkab setempat, Senin (15/7/2019) siang.

Tetapi kali ini, Bupati Faida menginginkan untuk ASN ada forum khusus karena cuti resmi untuk menjalankan ibadah sebagian dari mereka (ASN) sebagai TPHI (Tim Pemandu Haji Indonesia) dan sebagian TPHD (Tim Pemandu Haji Daerah) petugas dari Pemkab Jember. Oleh karena itu, terang bupati, dirinya perlu memberi rasa penghormatan dan berdoa khusus untuk para ASN yang jumlahnya sebanyak 148 dan ditambah lagi beserta keluarganya dengan jumlah total menjadi 200 orang lebih yang diberangkatkan resmi dari Pendopo Wahya wibawagraha Pemkab Jember.

Sebagai satu penghargaan yang biasanya ASN ini selalu menjadi panitia menyelenggarakan melayani masyarakat. Kali ini mereka juga bagian dari jamaah haji Kabupaten Jember maka layak untuk mendapatkan penghormatan. “Sekaligus menitipkan agar selalu ASN mendoakan Pemkab Jember dapat melaksanakan program – programnya demi kemakmuran masyarakat,” harapnya.

Dan Bupati Faida juga sudah berpesan kepada kepada ASN yang menunaikan ibadah haji untuk melupakan terlebih dahulu urusan tugas – tugas karena sudah mendapatkan cuti resmi untuk ibadah haji. Karena menurut bupati, tugas – tugasnya sudah dialihkan kepada pejabat yang ada di Pemkab Jember.

“Oleh karenanya kami berharap mereka bisa berkonsentrasi sepenuhnya untuk menjalankan ibadah haji. Dan teriring doa agar semoga semua selamat mulai dari berangkat hingga pulang untuk mendapatkan haji mabrur,”pungkasnya.