Cafe Seni, Ngopi Sekaligus Bisa Minta Dilukis Pak Sus

Jember – Mungkin buat sebagian orang untuk menikmati lukisan dengan berbagai aliran seni harus datang ke galeri seni yang terkesan mahal. Namun beda dengan warga yang berada di Kecamatan Kencong Jember. Warga tidak perlu jauh jauh harus ke galeri seni yang jauh dari tempat tinggalnya. Cukup datang ke Cafe Seni yang berada di jalan Raya Kecamatan Kencong.

Cafe yang baru dibuka pada Hari Selasa,(28/7) dengan Konsep Seni tersebut di sajikan oleh punggawa Seniman Lukis Asal Kecamatan Kencong yakni Susmiadi. Dirinya membuat cafe seni ini lantaran selain untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, juga agar masyarakat tidak jauh jauh harus ke galeri seni yang hanya didapati di kota-kota besar.

“Saya membuka Cafe Seni ini selain untuk memanjakan pengunjung dengan suasana lama dan juga makanan lama, dan juga berbagai lukisan kita pajang di semua sisi Cafe dan juga hal ini juga di dukung oleh seniman KPJ (Komunitas Perupa Jember). Kami juga akan sediakan wadah buat edukasi anak sekolah dan kami sediakan alat melukis gambar dan juga kain batik untuk pengujung yang mau menunjukan karyanya langsung dan juga akan di bimbing langsung para seniman Jember pada hari Sabtu dan Minggu. Selain itu kita juga memberikan musik musik yang lama seperti keroncong dan juga gambangan,” ujar Susmiadi ST, pemilik Cafe Seni di Kencong ini.

Pengunjung saat di Cafe Seni Kencong milik pelukis legendaris Pak Susmiadi.

Selain itu dirinya juga menuturkan jika setiap hari selain lukisan jadi yang terpasang juga memanjakan pengunjung. “Pengunjung bisa melihat langsung seni melukis dalam bentuk dan jenis seperti Siluet, Seni Gambar dan juga batik dan juga banyak lagi,” pungkas mantan Camat Kencong tersebut.

Cafe Seni yang berornamen tempat duduk bambu-bambu dan juga menu jaman dahulu seperti ketela pohon. Selain itu juga masakan tempo dulu juga di sajikan dan menjadi Konsep Cafe Seni ini dibuka.

Selain pengujung juga bisa menikmati berbagai Sajian Kopi dengan berbagai daerah juga di kiri kanan Cafe pengunjung dapat menikmati sajian lukisan yang sangat luar biasa dari para seniman yang ada di Jember maupun luar daerah. Para pengujung juga wajib mengikuti protokoler kesehatan cegah covid dengan memakai masker dan cuci tangan.

Sampai jumpa di Cafe Seni Kencong ya, Lurrr……