Calon Kades Karang Semanding “Ikrar Kesepakatan Damai”

2

ZONA JATIM, JEMBER – Panitia Pilkades tingkat Desa Karang Semanding, Kecamatan Balung, Jember, menetapkan tiga Bakal Calon (Balon) menjadi Calon Kepala Desa Karang Semanding dalam Pilkades Serentak 2019 Pemkab Jember.

Hal ini dilakukan oleh panitia Pilkades tingkat Desa Karang Semanding setelah sebelumnya melaksanakan tahap parbaikan berkas persyaratan untuk dilengkapi bagi Balon Kades untuk diterima kembali oleh panitia.

“Setelah dilakukan verifikasi berkas perbaikan persyaratan dan juga administrasinya, maka hari ini kami melaksanakan tahap pengundian dan penetapan nomor 3 calon kades karang semanding. Balon – balon yang akan jadikan calon kades itu ialah Fauzi, Samsul M, dan Madhori,”kata Ketua Panitia Pilkades tingkat Desa Karang Semanding, Khairul Jumali usai melakukan tahapan pengundian dan penetapan nomor Calon Kades bertempat di kantor desa setempat, Sabtu (27/7/2019) siang.

Khairul menjelaskan, adapun untuk pelaksanaan tahap pengundian dan penetapan nomor Calon Kades ini dilakukan secara jujur dan adil (jurdil) yang disaksikan langsung oleh Muspika Balung. “Dengan hasil pengundian dan penetapan nomor Calon Kades Fauzi nomor 1, Samsul M nomor urut 2, dan Madhori nomor urut 3,”jelasnya.

Maka, kata Khairul, Pilkades serentak 2019 Desa Karang Semanding memiliki 3 Calon Kades secera sah sesuai tahapan Perbub dan juga hasil kesepakatan Musdes bersama. “Lalu kita akan melangkah ke tahap berikutnya. Dan moga pelaksanaan Pilkades Karang Semanding berjalan lancar, aman dan kondusif,”harapnya.

Lebih lanjut Khairul menjelaskan, tak hanya pengundian dan penetapan nomor Calon Kades yang laksanakan oleh panitia hari ini. Bahkan setelah menetapkan dan pengundian nomor Calon Kades, pihak panitia membuat “Ikrar Kesepakatan Damai Pasangan Calon Kades Karang Semanding” yang ditanda tangani oleh ke 3 Calon, ketua panitia, BPD, Babinsa dan juga Bhabikamtibmas setempat yang juga di saksikan oleh Muspika Balung.

Adapun bunyi dalam ikrar tersebut ialah:

  1. Siap mengikut Pilkades Karang Semanding 2019 secara jujur, adil, santun dan bermartabat
  2. Siap bekerjasama denga Panitia Pilkades Karang Semanding dan BPD untuk tidak mengangkat isu – sisu berbau SARA.
  3. Bersama Polri dan TNI siap untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif, aman dan damai.
  4. Serta dapat mengendalikan massa pendukungnya masing – mading dan mendukung sepenuhnya tindakan tegas aparat hukum sesuai dengan ketentuan peraturan perundang – undangan.
  5. Siap menrima hasil rapat Panitia Pilkades Karang Semanding sesuai dengan ketentuan perundang – undangan.
  6. Siap untuk dipilih dan tidak terpilih dalam Pilkades Karang Semanding, serta siap mendukung Calon Kades Karang Semanding terpilih melalui proses pemilihan yang demokratis, transparan dan bermarbat.

“Ikrar sudah di tandatangani, moga semua calon mentaati dan tidak ada yang melanggar,”pungkasnya.