Beranda Berita Cegah Covid, BRI Jember Bantu Wastafel dan Tandon Air

Cegah Covid, BRI Jember Bantu Wastafel dan Tandon Air

Jember– BRI Cabang Jember kembali memberikan bantuan untuk penanganan covid-19 di Kabupaten Jember. Kali ini memberikan lima wastafel dan tandon air. Bupati Jember, dr. Faida, MMR., yang menerima langsung bantuan itu menyatakan bantuan itu merupakan bagian yang sangat penting guna menyelesaikan masalah wabah covid-19.

“Sebab wastafel tersebut berguna dalam jangka panjang,” terang bupati di Pendapa Wahyawibawagraha, Senin (20/4). Wastafel ini akan digunakan di tempat umum. Salah satunya pasar dan tempat umum lainnya. “Sebagaiman kita ketahui masih banyak pasar umum yang tidak ada wastafel umumnya. Oleh karena itu, wastafel ini akan dimaksimalkan di pasar pasar umum,” jelasnya.

Bupati menyatakan saat ini semua pihak sedang berjuang menjaga pasar dalam keadaan tertib, perdagangan tertib, serta pembelinya juga tertib.

Apalagi pedagang pasar masih banyak yang belum menggunakan masker. “Maka kita usahakan semaksimal mungkin untuk memberikan masker. Mudah-mudahan wabah covid-19 bisa terkendali dan segera berakhir,” ungkap bupati. Atas nama Pemerintah Kabupaten Jember, bupati menyampaikan terima kasih atas kepedulian dan kegotongroyongan BRI Cabang Jember dan seluruh stafnya, sehingga dengan bantuan ini masyarakat dapat terbantu. “Memang kita perlu membantu masyarakat yang terdampak, secara bersama-sama untuk selamat,” tuturnya.

Selain itu, masih ada tugas untuk mengurusi kredit nasabah yang terdampak wabah covid-19. “Mudah-mudahan sinergitas Pemkab Jember bersama BRI Cabang Jember dapat meringankan dan melayani masyarakat sesuai prosedur,” imbuhnya. Sementara itu, Kepala Bank BRI Cabang Jember, Teguh Agung Prihadi, menjelaskan, dengan adanya wastafel ini akan digunakan untuk mencuci tangan, karena ini meruapakan salah satu cara terhindar dari wabah covid-19. Wastafel ini setidaknya dapat membantu masyarakat membudayakan pola hidup bersih dengan cuci tangan. “Semoga di bawah bimbingan bupati, wabah covid-19 segera terselesaikan, sehingga Kabupaten Jember kembali normal seperti semula,” ujarnya.