Duhhh… Tes CPNS di Jember Molor 6 Jam, Bupati Langsung Turun Tangan

Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2018 di Kabupaten Jember molor dari jadwal. Sedianya, tes akan digelar pada Jumat 26 Oktober 2018 pukul 08.00 WIB namun ditunda hingga pukul 14.00 WIB.
Menurut Koordinator Tes CPNS di Kabupaten Jember dari BKN, Nur Hasanah, molornya tes CPNS tersebut diakibatkan karena jaringan internet di lokasi mengalami gangguan teknis.
“Kalau kendala teknis ini kita paksakan maka akan mengakibatkan trouble, yang itu dapat merugikan peserta. Sehingga baiknya diundur,” ujarnya kepada para awak media, Jumat siang.
Dia menambahkan, bahwa permasalahannya hanya terdapat pada koneksi jaringannya saja. Kalau unit masing-masing komputer baik-baik saja. “Yang masalah hanya terkait penyambungan Jaringan,” imbuhnya.
Tak hanya itu, lanjutnya, untuk kepanitiaan di dalam tes CPNS ialah dengan divendorkan, jadi bukan dikerjakan oleh BKN. Meski begitu, sebenarnya masalah muncul saat terakhir teknis lapangan.
“Maka kami menfixkan agar tes dimundurkan, daripada harus dipaksakan. Karena kami juga trail and error dulu,” katanya.
Sementara Bupati Jember Faida langsung sidak ke lokasi tes CPNS tersebut. “Kita tetap bantu dari tim lokal panitia untuk menangani kendala teknis koneksi internet, sudah teratasi,” kata Bupati Faida. Pemkab juga memberikan bantuan nasi kotak agar peserta CPNS tetap semangat usai diberi penjelasan soal kendala teknis. Kendala serupa juga dialami sejumlah kota lainnya.