GSNI Bondowoso Sinergi dengan Relawan STD Semprot Disinfektan Cegah Corona

Bondowoso – Upaya pencegahan dan memutus penyebaran virus corona di Bondowoso telah banyak dilakukan oleh berbagai kalangan, baik oleh pihak pemerintah, swasta maupun pemangku kepentingan yang lain.

Tidak ketinggalan para siswa- siswa yang tergabung dalam Organisasi Gerakan Siswa Nasional Indonesia (GSNI) Cabang Bondowoso. Mereka ikut terpanggil melakukan kegiatan sosial berupa penyemprotan disinfektan kepada rumah-rumah warga secara sukarela.

Kegiatan bhakti sosial GSNI ini merupakan bentuk kepedulian mereka dalam memerangi Pandemi Covid 19 yang telah membawa korban jiwa serta dampak ekonomi maupun sosial di masyarakat. Kegiatan ini mereka lakukan bersama sama dengan para Relawan Satu Tumpah Darah (STD) yang merupakan Relawan Sonny T Danaparamita Angggota Komisi 6 Fraksi PDI Perjuangan.

Tak kurang dari 10 kader GSNI Bondowoso yang turut andil melakukan penyemprotan disinfektan di rumah rumah warga yang di mulai dari Kecamatan Tamanan, Kecamatan Curahdami dan Kecamatan Pujer.

“Kami sangat senang busa turut bergabung dalam kegiatan Relawan Pak Sonny, ini sangat bermanfaat langsung bagi masyarakat Bondowoso,” ujar pemuda yang akrab di panggiil Nouval ini. Awalnya dia takut tidak mendapat respin untuk bergabung dalam bhakti sosial yang dilakukan relawan STD.

“Tapi setelah bertemu pak Sonny langsung kemarin, dan menyampaikan maksud dan tujuan. Akhirnya kami diijinkan untuk ikut serta bhakti sosial ini,” ujar ketua GSNI Bondowso ini. Jujur saja, organisasi yang dia pimpin juga sudah rindu halaman sekolah juga rindu bapak ibu guru di sekolah.

Anggota DPR RI Komisi VI Fraksi PDI Perjuangan Sonny T Danaparamita saat bersama aktivis GSNI Bondowoso dalam upaya penyemprotan disinfektan pencegahan virus corona.

“Kami rindu teman-teman kami dan karena hal itulah kami ingin berpartisipasi dalam memerangi wabah corona yanh mematikan ini segera pergi dan berakhir,” tandas siswa MA ini.

Sementara Sonny T Danaparamita menyampaikan kebanggaannya pada semangat adik-adik GSNI Bondowoso tersebut.
“Saat bertemu saya pada acara Jumat Berkah yang lalu, mereka menyatakan ingin terlibat ikut aksi yang telah dilakukan Relawan STD, berbakti sosial untuk rakyat,” kata Sonny.

Sonny juga mengatakan rekan GSNI Bondowoso ingin berbuat sesuatu yang bermanfaat dalam pencegahan corona. Apalagi langkah Presiden Jokowi dan Wakil Rakyatnya sangat memotivasi mereka terus berjuang keras melawan pandemi corona.

“Sayapun akhirnya menyetujui dan mensupport mereka, dan saya berharap semoga saja semangat dan kepedulian adik-adik GSNI ini dapat menginspirasi siswa dan pemuda yang lain,” ujarnya.