Gus Ipul Mulai Konsolidasi Tim Relawan Pemenangan di Jember

27

Bakal Calon Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf atau biasa dipanggil Gus Ipul mulai mengkonsolidasi Tim Relawan Pemenangan di Jember. Sejumlah titik dikunjungi untuk pengukuhan pengurus Tim Relawan Pemenangan baik dari kalangan nahdliyin maupun nasionalis. ,

Awalnya Gus Ipul mengukuhan Relawan Sedulur Jember Gus Ipul-Mbak Puti yang diketuai oleh Kusen Andalas, mantan Wabup Jember dan Ketua DPC PDI Perjuangan Jember. Acara digelar di wisata Dira Park, Desa Pontang, Kecamatan Ambulu.  Gus Ipul juga menggelar acara Ngobrol Bareng Bersama Kepala Desa di Kecamatan Ambulu. “Hari ini kami mengukuhkan Relawan Sedulur Jember yang diketuai oleh Kusen Andalas,” kata Gus Ipul.

Dalam kegiatan ini dia juga menandatangani struktur atau Relawan Sedulur Jember yang sudah terbentuk sebelumnya di tingkat provinsi. Selain itu, Gus Ipul juga langsung menyematkan pin pengenal pada masing-masing relawan yang namanya tercantum dalam susunan pada relawan sedulur Jember. Tidak hanya pin, Ia juga menandatangani Surat Keputusan (SK) Relawan Sedulur Jember yang telah dikukuhkan, agar digunakan sebaik-baiknya dalam menjalankan tugas.

“Kami berpesan peda semua Relawan Sedulur Jember untuk dipergunakan SK ini dengan sebaik-baiknya. Harus sangat hati-hati jangan sampai melanggar hukum ketika menjalankan tugasnya nanti,” ujarnya.

Pengukuhan Tim Relawan Pemenangan Gus Ipul-Mbak Puti juga dilakukan di Ponpes Nurul Islam serta Kantor GP Ansor Jember yang dihadiri pula Ketua DPC PKB Jember Miftahul Ulum. “Sebanyak 22 kiai sepuh di Jawa Timur mengambil satu keputusan dan menunjuk Gus Ipul (Saifullah Yusuf) sebagai calon Gubernur,” kata KH Mutawakkil Alallah di Pondok Pesantren Nurul Islam.

Mutawakkil juga Ketua PWNU Jawa Timur mengatakan, keputusan para kiai sepuh untuk menunjuk Gus Ipul sebagai calon Gubernur tidak dilakukan secara sepintas. Namun membutuhkan proses yang sangat panjang. Para kiai melakukan berbagai kajian dan renungan, termasuk meminta petunjuk pada sang pencipta.

Dari seluruh proses yang dilakukan, kiai sepuh Jatim sepakat memanggil Gus Ipul untuk memimpin Jatim. Apalagi, Gus Ipul telah melalui proses bimbingan untuk menerima perintah para kiai dan mengikuti persaingan pemilihan Gubernur.

“Jadi saya rasa pilihan kiai ini harus didukung. Gus Ipul dipilih karena memiliki tugas yang berat, yakni menyebarkan kemanfaatan bagi masyarakat,” ujarnya. Dalam waktu dekat kabarnya pada sekitar 29-30 Januari cawagub Mbak Puti juga akan bertandang ke Jember untuk menyapa pendukungnya baik dari kalangan nahdliyin maupun nasionalis.