Gus Ning Jember Siap Berkompetisi di Pemilihan Raka Raki Jatim 2018

Setelah memberikan arahan kepada seluruh Kepala OPD di Aula Diklat, Bupati Jember, dr. Hj. Faida MMR, kedatangan para Gus dan Ning Jember yang akan berkompetisi di Ajang pemilihan Raka dan Raki dan Duta Wisata Jawa Timur 2018.

Dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jember, Drs. Arief Tjahjono, bersama dengan para Gus dan Ning ini diterima oleh Bupati Jember, dr. Hj. Faida MMR, di Pendopo Wahyawibawa Graha, Rabu (21/3).

Dalam penjelasannya, Arief mengatakan bahwa kedatangannya bersama para Gus dan Ning ini adalah untuk meminta ijin sekaligus petunjuk Bupati terkait apa-apa yang perlu disampaikan saat para Duta Jember Gus dan Ning ini berlaga di pemilihan Raka-Raki Dan Duta Wisata Jawa Timur nantinya.

Para Duta Jember ini, kata Arief, akan melampaui 3 tahapan, yaitu pada hari Sabtu besok (23/3) akan memasuki tahap seleksi. Pada hari Minggu (24/3), para peserta akan memasuki masa karantina, dan pada tanggal 28 Maret, Hari Rabu, adalah Malam Grand Final. Bupati Faida juga telah memberikan arahan kepada para Duta Jember Gus dan Ning agar menekankan bahwa para Gus dan Ning ini tidak hanya sebagai Duta Pariwisata saja. Akan tetapi para Gus dan Ning Jember ini adalah Duta Kabupaten Jember, yang semestinya benar-benar memahami dan tahu betul potensi-potensi yang ada di Kabupaten Jember. Untuk itu, dikatakan oleh Bupati Faida sebagai bekal para Gus dan Ning nantinya di ajang RAKA-RAKI dan Duta Wisata Jawa Timur 2018, agar mampu membawa visi misi Bupati dan Wakil Bupati Jember dalam 22 Program Kerja sebagai bahan sosialisasi saat diatas panggung ajang Kompetisi Raka-Raki dan Duta Wisata Jawa Timur nantinya.

“Bupati menekankan agar para Gus dan Ning Jember ini benar-benar paham dan tahu betul apa yang menjadi Visi dan Misi Bupati-Wakil Bupati untuk bisa disampaikan pada ajang tersebut. Pariwisata ini kan hanya satu dari sekian banyak program dari apa yang akan dijalankan oleh Bupati dan Wakil Bupati Jember. Dan yang paling penting, para Gus dan Ning ini tidak hanya Duta Wisata Jember tapi merupakan Duta Kabupaten Jember untuk Jawa Timur,” ujar Arief.

Mantan Kepala Dispenduk dan Capil ini juga mengatakan bahwa dirinya meminta doa restu dari seluruh masyarakat Jember agar para Gus dan Ning ini bisa menjadi juara dan mampu menjadi Duta Jember untuk Jawa Timur sesuai dengan apa yang diharapkan oleh Bupati Jember, dr. Hj. Faida MMR.