Kabar Baik. Total Ada 16 Pasien Corona di Jatim Sembuh

Surabaya – Ada hal yang menggembirakan bagi warga Jawa Timur karena angka pasien positif Covid-19 yang sembuh di Jawa Timur hari ini bertambah tiga (3) orang dari Surabaya. Sehingga total pasien sembuh menjadi 16 orang. “Ayo, kita lebih khusyuk lagi berdoa kepada Allah SWT untuk memberi kesembuhan kepada saudara-saudara kita yang lain. Baik mereka yang positif, PDP, maupun ODP. Semoga Allah SWT memberi keselamatan kepada negeri ini. Aamiin,” ujar Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Senin (30/3) melalui laman media sosialnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, saat ini ada tiga pasien virus corona atau Covid-19 di Jawa Timur dinyatakan sembuh. Ketiganya menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soetomo, Surabaya. Sementara yang terdeteksi positif bertambah satu menjadi 91 orang. “Ketiga pasien yang dinyatakan sembuh sudah diizinkan pulang oleh tim dokter peneriksanya. Untuk itu, kami menyampaikan terima kasih kepada para tenaga medis RSUD dr Soetomo ” kata Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa di Gedung Grahadi. Untuk pasien positif virus corona atau Covid-19 sampai Senin petang, bertambah satu menjadi 91. Pasien tersebut berasal dari Kabupaten Situbondo. Sedangkan satu pasien meninggal akibat virus ini berasal dari Pamekasan, Madura.

Menurut Khofifah jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 336 orang. Sedangkan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) naik menjadi 5.812 orang. Ia menambahkan, berdasarkan rapid test di Jatim hasilnya 28 positif virus corona. Tetapi, konfirmasi 91 positif Covid-19 itu pengumuman dari pemerintah pusat. Yang berhak mengumumkan yang positif itu hanya pemerintah pusat. Mantan Menteri Sosial ini minta kepada masyarakat, agar tetap menerapkan social distancing atau jaga jarak dalam kehidupan sehari-hari. Bahkan senantiasa mematuhi anjuran pemerintah, agar penyebaran virus ini cepat tertanggulangi.