Kapolres dan Dandim Jember Tinjau Kampung Tangguh Semeru

Jember- Upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19, Kapolres Jember AKBP Aris Supriyono dan Komandan Kodim 0824 Letkol. Ifn. La Ode Muhammad Nurdin, beserta Muspika kecamatan Kaliwates meninjau Kampung Tangguh Semeru, yang berada di Perumahan Taman Anggrek Regency sekaligus meresmikannya, Sabtu (27/6/2020)

Kapolres Jember AKBP. Aris Supriyono, melalui Kapolsek Kaliwates Kompol. Edy Sudarto menyampaikan, mulai dari hasil rapid tes yang swabnya dinyataka positif, berangkat dari itu sehingga masyarakat yang ada di perumahan taman Anggrek Regency ini, mempunyai satu kepedulian yang kuat, kemudian mendirikan posko Kampung tangguh Semeru.

“Warga taman anggrek saling membantu antar tetangga supaya bisa memutus mata rantai penyebaran covid-19, khususnya di perumahan taman anggrek,” ujar Kapolsek

Kapolsek mengatakan, Ini adalah inisiasi yang di bangun oleh warga taman Anggrek, cukup di apresiasi oleh Kapolres dan Dandim 0824 Jember saat melaunching kampung tangguh semeru ini, dan apa yang telah dilakukan oleh warga taman anggrek ini cukup bagus dan cukup untuk diapresiasi.

Saat di tanya ada berapa kampung tangguh Semeru yang berada di wilayah Kaliwates, Kapolsek mengataka, untuk kampung tanggu Semeru di Kaliwates kita sudah ada 4 yakni di Bumi Mangli Permai, Tegal Besar Raya, Kepatihan dan di Perumahan Taman Anggrek Regency

Kapolsek juga menyampaikan, tadi disampaikan oleh pak RT, yang di sini bahwa mereka tidak melihat golongan Suku, Ras, Agama, maupun status sosial, siapa yang membutuhkan, mereka akan membantu, dan itu hasil dari kesepakatan gotong royong yang dibangun oleh masyarakat yang ada di kawasan ini.

“Ini sangat bagus sekali sehingga bisa menjadikan inspirasi buat perumahan-perumahan yang lain di Kabupaten Jember,” pungkasnya.