Komunitas SKB Terus Bergerak, Kali Ini Korban Banjir di Kecamatan Tempurejo Jadi Sasarannya

JEMBER – Komunitas Sosial Seputar kabar Balung,(SKB) terus bergerak dalam aksi kemanusiaan di musibah bencana alam. Aksi sebelumnya yang dilakukan oleh komunitas tersebut, yakni banjir bandar yang terjadi di kecamatan Bangsal tepatnya di Ar Rosyid dengan berbagi sembako serta membantu membersihkan sisa sisa lumpur banjir bandang.

Kali ini Komunitas SKB beraksi kembali di Desa Wonoasri, kecamatan Tempurejo, Jember pada, Minggu 17 Januari 2021 pagi, dimana kali ini memyalurkan bantuan sembako serta Pampers terhadap korban banjir yang rendam ribuan KK.

Ketua Seputar Kabar Balung Buarto menyampaikan, bahwa kegiatan yang dilakukan ini, dilakukan secara dengan keikhlasan serta menginspirasi komunitas lain, dirinya bersyukur dengan hadirnya SKB disambut antusias warga korban banjir.

“Terima kasih kepada para donatur,terima kasih semua pihak yang senantiasa saling sinergi dalam hal membantu sesama.kami turut prihatin dengan Kejadian alam ini.semoga semua lekas kembali seperti semula,” Ujarnya.

Tak hanya itu, Pria yang akrab dipanggil Cak Bun tersebut juga menuturkan, bahwa Komunitas SKB sendiri merupakan komunitas sosial yang menjadi sebuah wadah, guna menyalurkan bantuan dari masyarakat untuk saudara kita yang membutuhkan, baik berupa sembako atau uang tunai.

“SKB adalah komunitas Seputar Kabar Balung terus menginspirasi masyarakat untuk bisa memberikan kemudahan dan akses agar bisa bermanfaat untuk saudara kita yang membutuhkan, lebih – lebih disaat dilanda musibah bencana,” Tuturnya.

Sementara itu, Mualifi ditempat terpisah yang merupakan penerima Sumbangsing mengatakan, jika dirinya sangat berterima kasih bantuan yang disalurkan oleh teman – teman Komunitas SKB.

“Terima kasih sekali karena berkat kepedulian teman teman komunitas dan semua pihak, kami mohon doa semoga bencana ini lekas usai dan semoga para relawan bencana diberkahi kesehatan juga,” Pungkasnya. (Kit/Dul).