Konsolidasi Awal, Ini Yang Akan Dilakukan LPM Jember

JEMBER – Sebelum melakukan kerja total, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) kabupaten Jember melakukan konsulidasi kepada pengurus struktur organisasi, Guna menyatukan visi dan misi dalam menjalankan LPM kedepannya.

Hal ini membuat Ketua DPD LPM Jember Indi Naidha sangat optimis dengan perubahan kepengurusan yang baru, penuh dengan energi millenial dan sangat berbeda dengan kepengurusan sebelumnya.

Dimana setelah Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Provinsi Jawa Timur mengesahkan LPM Kabupten Jember melalui Surat Keputusan KEP-08/SK/DPD JATIM/LPM/XII2020.

“Hari ini kami melakukan konsolidasi awal terhadap pengurus LPM Jember, dimana ini sekali gus perkenalan antar pengurus, agar mereka saling kenal. Kami pun juga membahas peran LPM ke depannya, supaya bisa berkontribusi dalam membangun Jember bersama bupati Jember H. Hendy Siswanto,” ujar Indi Naidha, kepada sejumlah awak media di Kohana Cafe pada, Jum’at 26 Februari 2021 sore.

Menurutnya, LPM jember ini selama beberapa tahun lumpuh tidak berjalan, jadi peran LPM jember sangat dibutuhkan. Sehingga dampak langsung terhadap masyarakat sangat terasa.

“Dengan semangat baru dan bupati baru bisa bersatu dalam membangun Jember, cukup lama LPM Jember ini tidur, sehingga sudah saatnya bangkit dan akselerasi untuk LPM Jember,” Ungkapnya.

Dari pertemuan tersebut, banyak pengurus yang melakukan usulan terkait langkah kedepan LPM Jember, baik di bidang UMKM maupun pemasaran.

“LPM Jember Nantinya juga akan hadir untuk para pelaku UMKM di desa – desa, karena ini salah satu peran LPM Jember dalan membantu pemasaran produk mereka para pelaku UMKM desa, Jadi Saya harap LPM ini sangat bermanfaat untuk semuanya,” Pungkasnya. (Dul/mok).