Lima Taruna Dapat Wawasan Dari Bupati Jember

ZONA JATIM, JEMBER – Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR, mendapat kunjungan 5 Taruna dari SMAN 3 Angkasa Jawa Timur. Dalam kunjungan ini, bupati menerima kelima Taruna tersebut di ruang utama rumah Dinas Pendopo Wahya Wibawa Graha Pemkab Jember, Senin (24/6/2019) pagi.

“Kami mendapat tugas dari sekolah setiap akhir semester, dimana sekolah memberikan tugas kepada kami untuk mengunjungi pemimpin daerahnya masing-masing untuk semester genap, dan kunjungan ke sekolah SMP asal kami setiap semester ganjil,” ujar salah satu Taruna asal Bondowoso, Christopher Audi I

Menurutnya, kunjungan ke pemimpin daerah itu sendiri, ditentukan oleh pihak sekolah, dimana setiap kota ada 1 kelompok yang beranggotakan 5 Taruna, “Yang menentukan kunjungan ke sini (Jember) adalah sekolah, setiap daerah ada 1 kelompok yang terdiri dari 5 Taruna, yang dibahas ya tentang kepemimpinan kepala daerah,” tuturnya.

Ia mengatakan, bahwa sosok Bupati Jember saat ini merupakan pemimpin daerah perempuan yang tegas dan berwibawa, sehingga banyak ilmu dan pelajaran yang didapat dari sosok Bupati yang memiliki latar8 belakang dokter ini, “Orangnya cool dan enak diajak ngobrol, lebih banyak memberikan motivasi dan kami mendapat manfaat dari Kunjungan ini,” ujarnya.

Sementara Bupati Jember, dr. Hj. Faida MMR, dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa, dirinya menerima siapa saja yang ingin berkunjung menemuinya, apalagi pelajar yang memiliki tujuan bagus untuk sebuah masa depan serta memiliki keberanian, dirinya akan menerima dengan senang hati.

“Tidak banyak yang dibicarakan, hanya memberikan wawasan kepada taruna, dimana setiap tujuan harus memiliki target, jangan sampai mereka menuntut ilmu tanpa ada tujuan dan target, agar tidak sia-sia, sehingga mereka bisa menjadi pemimpin yang lebih baik,” pungkas Bupati Faida.