Mabuk Dan Bawa Pil Terlarang, Seorang Pemuda Diamankan Kostrad BY 509

JEMBER – Seorang pemuda di Kabupaten Jember dengan inisial RK diamankan prajurit TNI Komando Cadangan Strategi Angkatan Darat (Kostrad) Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 509 Balawara Yudha Sukorejo Sumbersari Jember, hal ini dikarenakan pemuda tersebut ugal-ugalan saat naik sepeda motor di depan markas Kucing Hitam, sehingga membahayakan masyarakat dan pengguna jalan.

Informasi yang diterima media ini, peristiwa yang terjadi pada, Rabu 24 Februari 2021 ini, bermula saat Praka Eko Mey yang sedang melaksanakan piket Provost Yonif Raider 509/BY mendapatkan pemuda tersebut menaiki sepeda motor dengan ugal-ugalan saat melintas di depan markas Yonif 509.

Kemudian Praka Eko menghentikan laju kendaraan sepeda motor tersebut untuk diberi peringatan, namun ternyata pemuda tersebut dalam kondisi terpengaruh minuman keras dan mabuk berat, sehingga diamankan di pos penjagaan dan melaporkan ke Pasi Intel Lettu Putut.

“Saat kami lakukan pemeriksaan kepada pemuda tersebut, selain mabuk berat, ternyata ditubuhnya juga ditemukan sebilah pisau, miras dalam botol dan beberapa pil yang kemungkinan obat terlarang, sehingga yang bersangkutan kami serahkan ke Mapolres Jember,” ujar Lettu Putut.

Sementara Komandan Yonif Raider 509 BY Kostrad Letkol. Inf. Syafrinaldi, menanggapi peristiwa ini menghimbau kepada masyarakat khususnya yang ada di wilayah Jember, agar tidak meniru perbuatan RK, dan tetap mematuhi peraturan dalam berkendara.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi peraturan berkendara, dan tidak ugak-ugalan agar tidak terjadi kecelakaan dalam berlalu lintas,” pungkas Letkol. Inf Syafrinaldi. (Dul/Mok).