Mabuk dan Oleng, Tabrak Mobil Ambulan dan Polisi

Laka di Jubung melibatkan mobil ambulan dan truk polisi, Kamis dinihari.

Jember– Gara-gara seorang pengemudi yang mabuk, kecelakaan terjadi diruasa jalan raya Brawijaya Desa Jubung Kecamatan Sukorambi, Kamis (6/8) dinihari. Kecelakaan itu dipicu oleh pengendara mobil toyota kijang inova yang diduga sopirnya mabuk. Akibatnya, mobil kijang bernopol P 1821 GI yang melaju kencang dari arah timur itu kemudian oleng dan menabrak mobil ambulan serta mobil truk polisi iring-iringan dari arah barat.

Kondisi mobil mengalami ringesk pada bagian depan mobil ambulan dan mobil kijang inova. Sementara truk polisi rusak dalam kondisi terbalik. Kasat Lantas Polres Jember AKP Ardi Wibowo menerangkan, kecelakaan itu diduga akibat pengendara mobil kijang dalam kondisi mabuk dan tidak dapat mengendalikan laju kendaraan.


“Kendaraan yang ditabrak merupakan iring-iringan pengawalan ambulan dan mobil polisi usai pemakaman jenazah covid di Desa Karangbayat Kecamatan Sumberbaru,” ujar AKP Ardi. Pihak kepolisian terus melakukan olah tempat kejadian perkara dan memeriksa sejumlah saksi. Untuk korban yang masih dalam perawatan medis di rumah sakit antara lain, 3 anggota Polres Jember luka berat, 1 orang sopir ambulan mengalami patah tulang, 1 orang sopir mobil inova luka ringan selanjutnya dilakukan penyidikan.