Masa Reses Dimanfaatkan Sonny Bantu Promosi Gratis Para UMKM

Bondowoso – Mengawali masa resesnya, Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Sonny T. Danaparamita melakukan kunjungan ke beberapa usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang berada di kota tape Bondowoso. Kegiatan terjun lapang ini dilakukan Sonny guna melihat dan mendengar secara langsung perkembangan dan kendala yang dihadapi para pelaku UMKM setelah di guncang pandemi covid 19 yang melanda seluruh wilayah tanah air.

Anggota Komisi VI DPR RI yang juga merupakan mitra kerja Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah tersebut juga berkunjung ke UMKM Gerai Dua Lombok, yang terletak di Desa Kalitapen, Kecamatan Tapen, Bondowoso.
Gerai dua lombok adalah UMKM yang bergerak di bidang usaha aneka krupuk, antara lain krupuk seblak, krupuk makaroni, dan krupuk bawang. Sonny juga turut mempromosikan produk UMKM tersebut melalui media sosialnya maupun sosialisasi langsung pada para kader.

“Saya sangat kaget dan tidak menyangka sama sekali dapat kunjungan dari Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Bapak Sonny T. Danaparamita, karena tidak ada kabar atau pemberitahuan sama sekali bahwa hari ini beliau akan datang ke tempat kami,” ujar Tita selaku pemilik dan pengelola Gerai Dua Lombok yang merasa kaget atas kedatangan Sonny ke lokasi UMKM-nya.

Para pelaku UMKM sangat berterima kasih atas perhatian dan support dari Kader Partai berlambang Banteng tersebut. Ditengah kesibukan dan sederet agenda sebagai pejabat negara, Sonny menyempatkan diri untuk melakukan kegiatan serap aspirasi secara langsung ke daerah pemilihannya (Bondowoso, Banyuwangi, Situbondo). Sonny terus memberikan semangat  kepada para pelaku UMKM untuk selalu bersyukur dan terus berinovasi di tengah suasana new normal saat ini. Sonny pun berharap situasi segera kembali normal dan Indonesia bisa lepas dari masa sulit (pandemi) ini. “Jangan berkecil hati, tetap semangat, dan para pelaku UMKM bisa mengakses Program-Program yang pro dengan bidang usaha masing-masing untuk membantu UMKM bisa tetap survive”, terang Sonny.

Masyarakat berharap adanya sosialisasi program-program Pemerintah secara lebih luas, sehingga masyarakat di daerah juga bisa mengakses dan memanfaatkan program tersebut. “Saya juga berharap Pemerintah untuk lebih memperhatikan dan memberikan kesempatan lebih besar lagi kepada kami para pelaku usaha kecil seperti kami ini,” imbuh perempuan yang juga berprofesi sebagai guru paud tersebut.

“Mari kita dukung upaya UMKM untuk dapat berkembang dan produk-produknya bisa mewarnai pasar nasional, bahkan internasional. Ini adalah bentuk gotong-royong kita sebagai bangsa yang bersatu.” pungkas Sonny. (*)