Pas Hari Dokter, Bupati Lantik Tenaga Fungsional

Bebarengan dengan peringatan Hari Dokter Nasional, Bupati Faida menyebut pejabat dalam jabatan fungsional juga sangat penting bagi pelayanan kepada masyarakat.

“Bapak-ibu merupakan aset-aset terpenting Kabupaten Jember, yang akan melayani masyarakat di Jember,” jelas Bupati Faida.

Menurut Bupati Faida, pelantikan pejabat fungsional ini dilakukan pada masa kepemimpinan Faida – Muqit. Hal ini karena menyadari jabatan ini memiliki tanggung jawab penting dalam menghadapi pelayanan di tengah masyarakat.

Di tangan para pejabat fungsional ini terletak pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kepada pejabat fungsional ini masyarakat menaruh kepercayaannya.

Jabatan fungsional ini seperti dokter, bidan, guru. “Semua berada di tangan profesi pejabat fungsional, yang tidak kalah penting tanggung jawabnya untuk menyukseskan pembangunan,” ujarnya.

Pelantikan ini, lanjut Bupati Faida, diharapkan mampu memberikan perbaikan pelayanan bagi masyarakat di Kabupaten Jember.

“Pelayanan yang tegak lurus, tidak menyimpan dari kewenangan, pelayanan dari hati nurani, pelayanan yang diiringi kompetensi. Tidak lagi melihat siapa yang dilayani, tetapi apa yang harus dilayani,” jlentrehnya.

Bupati berharap ada semangat baru dalam memberikan pelayanan yang lebih baik dari sebelumnya.

Seperti pada pelantikan sebelumnya, Bupati Faida menegaskan untuk menghilangkan praktek pungutan liar. Pelantikan pun tanpa ada pungutan.

“Jika ada (pungli), harus dilaporkan langsung kepada bupati, dan pungutan itu akan diganti sepuluh kali lipat sebagai tanggung jawab bahwa Jember perang terhadap pungli,” tegasnya.

Dalam data yang diperoleh bupati, jumlah jabatan fungsional yang diajukan 66 orang dan terbit SK 66 orang alias 100 persen.