Pekan Depan, Daftar Rawat Jalan di RSD Soebandi Mulai Pukul 06.00 WIB

2

Rumah Sakit Umum Daerah, dr. Soebandi Kabupaten Jember terhitung mulai Senin (19/3) pekan depan akan buka lebih awal untuk layanan rawat jalan yakni pukul 06.00 WIB. Dengan dibukanya layanan kepada masyarakat lebih awal ini, manajemen rumah sakit berharap bisa mengurangi jumlah antrian pasien yang berobat. RSD Soebandi selama ini juga menjadi rumah sakit rujukan dari warga sekitar Jember yakni, kabupaten Situbondo, Bondowoso, Banyuwangi dan Lumajang.

Selama ini nomor antrian buka pukul 6 pagi, dan loket pendafataran buka jam 7. Namun mulai Senin 19 maret nanti, loket pendaftaran akan dibuka sejak awal, sehingga pasien bisa datang lebih pagi. “Disamping itu juga untuk mengurangi antrian pasien saat berobat,”ujar Dirut RSD dr Soebandi Jember dr. Hendro Sulistijono MM M.Kes, Kamis (15/3).

Dr. Hendro juga menjelaskan, layanan loket dan pengobatan di RSD Dr Seobandi dibuka lebih awal ini sesuai dengan himbauan Bupati Faida. Hal ini agar seluruh instansi pemerintah yang berhubungan dengan pelayanan pada kesehatan bagi masyarakat bisa terus untuk ditingkatkan.

“Dengan dibukanya layanan rawat jalan lebih pagi ini, tentunya pasien maupun keluarga pasien saat hendak daftar ke loket di siapkan terlebih dahulu persyaratan-persyaratan yang dibutuhkan. Seperti kartu BPJS, Asuransi, kartu penjamin yang masih berlaku maupun kartu kunjung, serta identitas, sehingga pasien bisa segera dapat dilayani,” ujar dr. Hendro.

Dr. Hendro berharap, dengan perbaikan Manajemen dan layanan ini bisa memberikan rasa kenyamanan dan kepuasan masyarakat untuk mendapatkan hak-haknya dalam berobat, “Dengan perubahan buka lebih pagi ini, tentu juga berpengaruh pada perawat maupun dokter yang juga dituntut untuk datang lebih awal,” ujarnya.