Pemdes Bersama Muspika Tanggul Libatkan Semua Lapisan Masyarakat Dalam PSN

JEMBER – Pemerintah Desa Tanggul Kulon bersama unsur Muspika Tanggul dan UPT Puskesmas Tanggul, Ketua RT/RW dan warga pada hari Jumat, 20 November 2020 Pagi, mengadakan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di RW 2 dan RW 3 Dusun Krajan desa setempat.

Kegiatan ini dilakukan dari rumah ke rumah, tujuannya mengedukasi warga pentingnya memberantas jentik nyamuk pada tempat-tempat yang tegenang air seperti bak mandi, kaleng bekas, ban bekas dll sehingga masyarakat tidak terkena penyakit Demam Berdarah (DB) serta bibit penyakit lainnya.

Bersama tim P2M (Pencegahan Pemberantasan Penyakit Menular) dari UPT Puskesmas Tanggul Kepada warga, Kades Arifin berpesan agar masyarakat dalam upaya PSN ini untuk melakukan upaya intensif yaitu 3 M Plus : Menguras, Menutup, Mengubur, Memantau dan pencegahan Lainnya untuk memutuskan siklus hidup nyamuk penular DBD yang dilakukan sekurang–kurangnya seminggu sekali.

“Jadi hari ini kita mengedukasi warga pentingnya 3M Plus. Saya mengucapkan terimakasih kepada segenap jajaran tim P2M dari UPT Puskesmas Tanggul dan semua pihak yang telah bahu membahu terlibat aktif berikan pelayanan kepada warga,” tutur Kepala Desa Tanggul Kulon Arifin Wahyuono.

Kades Arifin juga menegaskan Pemerintah Desa akan selalu berkoordinasi dan bekerjasama dengan dinas kesehatan untuk selalu memantau atau pun pemeriksaan jentik secara berkala.

Semoga dengan upaya ini masyarakat Desa Tanggul Kulon bebas dari penyakit Demam Berdarah dan penyakit menular lainnya serta menjadikan Desa Tanggul Kulon Bersih dan Sehat. (Ji/Sid).