Positif Covid-19 di Jember, Tembus 60 Orang Per Hari Dengan Lonjakan Signifikan

JEMBER – Data Satuan Tugas Percepatan Penanganan Wabah Covid-19 Pemkab Jember menunjukkan angka yang mulai mengkhawatirkan. Bahkan dalam sehari kemarin angka positif covid baru per hari tembus hingga 60 orang.

Selain itu, total positif hingga kini mencapai 1.624 kasus. Sedangkan pasien covid yang masih dirawat di rumah sakit yakni 198 orang. Untik data angka pasien sembuh baru yakni 34 orang, pasien sembuh total ada 1.360 orang, untuk orang yang masih dipantau ketat berpotensi positif covid yakni 184 orang.

Pada data selanjutnya, total orang meninggal karena covid tercatat ada 66 orang dan untuk kasus suspek ada 29 orang. Sekretaris Satgas Covid Jember yang juga Kepala BPBD Jember Mat Satuki mengatakan, pihaknya terus melakukan upaya pencegahan penularan covid dengan bersama Muspika dan Forkopimda. “Saya tidak bisa menerangkan lebih jauh soal lonjakan itu, biasanya Diskomoinfo. Hari ini saya sedang repot menangani kasus 6 orang meninggal diduga kena covid,” ujar Mat Satuki, Selasa 17 Novembrr 2020.

Sementara Staf Humas PMI Jember M Ghufron membenarkan ada sejumlah warga yang meninggal karena terpapar covid. “Kami dari relawan PMI Jember menangani 3 jenazah yakni di Kecamatan Wuluhan, Panti, dan selanjutnya di Ambulu. Mereka dari rumah sakit yang berbeda. Kita juga menangani 2 jenazah meninggal biasa lainnya,” ujar Ghufron. Dia berharap dengan adanya lonjakan angka positif covid, maka kesadaran masyarakat untuk memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan harus ditingkatkan lagi. (Mok/Sid).