Prokes Tetap Diterapkan Dalam Perekaman E -KTP Massal Besok di Kecamatan Kencong

JEMBER – Perekaman E-KTP yang dilakukan Pemerintah kabupaten Jember di beberapa kecamatan tetap dilaksakan, hal ini merupakan program Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Jember, yang kembali akan menggelar layanan On The Spot (OTS) berupa perekaman KTP-el pada, Kamis 12 November 2020 besok.

Hal ini dilaksanakan kembali, guna memberikan edukasi terhadap msyarakat yang ada di pedesaan karena masih banyak yang belum mengetahui apa yang harus disiapkan oleh Pemohon.

Seperti yang akan berlangsung di kecamatan kencong besok, pihak kecamatan sendiri akan memberikan edukasi serta informasi terhadap masyarakat akan program OTS perekaman KTP el.

Dalam hal ini, Warsi Plt. Kepala Seksi Pelayanan Umum Kecamatan kencong Jember, menyampaikan bahwa pihaknya mendapatkan himbauan dari pemkab untuk menginformasikan kepada masyarakat, bahwa besok akan ada kegiatan Perekaman KTP-el On The Spot.

“Kami dapat himbauan dari pemkab, jika besok akan diadakan perekaman E-KTP massal yang Berkuota terbatas. jadi, bagi warga masyarakat kencong yang hendak melakukan perekaman dimohon untuk hadir tepat waktu serta menyiapkan persyaratan yaitu berupa Foto Kopy KK 1 Lembar,” Ujar Warsi PLT Kasipelum.

Selain itu, Warsi juga mengatakan, Dalam kegiatan perekaman KTP-el tersebut, tetap menerapkan prokes sesuai aturan yang ada.

“kegiatan ini tetap harus sesuai dengan aturan pemerintah. yaitu, masyarakat harus mengunakan masker sesuai dengan Protokol kesehatan,” Katanya.

Di kecamatan kencong sendiri, kegiatan yang akan dilakukan besok yaitu perekaman E-KTP yang bertempat di Aula PKK Kecamatan kencong pada Tanggal 18 November 2020.

Sementara itu, Kepala Dispendukcapil Jember, Isnaini Dwi Susanti, SH, M.Si., mengatakan bahwa kegiatan OTS tersebut bertujuan untuk menekan angka kepemilikan KTP-el bagi masyarakat yang telah berusia 17 Tahun atau lebih.

“Targetnya adalah seluruh masyarakat Kabupaten Jember yang berusia 17 tahun ke atas bisa langsung memiliki KTP-el tanpa ditunda-tunda, nah untuk besok ini adalah kecamatan Patrang yang mendapatkan giliran kami datangi,” jelasnya.

Kadis yang akrab disapa Santi itu juga menjelaskan bahwa kegiatan besok akan dimulai pukul 08.00 pagi hingga selesai dan bisa diikuti oleh siapapun yang belum pernah memiliki KTP-el sebelumnya.

“Operator kami akan datang pukul 08.00 pagi dan kegiatan bisa langsung dimulai, kami tidak memberi batasan berapa jumlah masyarakat yang datang besok, kembali ke jumlah masyarakatnya sendiri yang belum memiliki KTP-el bisa hadir besok,” Tutupnya. (Sid).