Sah…!!! Tiga Calon Kades Tutul Melaju ke Pilkades 2019

4

ZONA JATIM, JEMBER – Panitia Pilkades tingkat Desa Tutul, Kecamatan Balung, Kabupaten Jember, melakukan penetapan dan pengundian nomor urut Calon Kepala Desa Tutul dalam kontestasi Pilkades Serentak 2019 Kabupaten Jember yang akan dilaksanakan pada bulan September mendatang.

“Setelah dilakukan penelitian dan verifikasi berkas persyaratan bakal calon (balon) kades tutul, maka hari ini kami melakukan penetapan dan pengundian nomor urut 3 calon kades tutul,”kata Ketua Panitia Pilkades Tutul, Miftahul Ulum usai melakukan penetapan dan pengundian nomor urut Calon Kades setempat, Senin (29/7/2019)

Menurut Ulum sapaan akrabnya, sebelumnya memang ada 3 warga Desa Tutul yang mendaftar menjadi Balon. Setelah ditutup pada tahap pendaftaran, maka ke 3 warga tersebut otomatis menjadi Balon. Dan selanjutnya masing – masing Balon menyerahkan berkas persyaratan lengkap dengan administrasinya sesuai musdes hingga ke akhir pada tahap perbaikan.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar. Dan dari hasil penetapan dan pengundian nomor urut calon Kades tutul adalah A. Baidowi nomor urut 1, Juana nomor urut 2 dan Samsul Hidayat ST dengan nomor urut 3,”jelasnya.

Maka dengan demikian, masih kata Ulum, Sah calon kepala Desa Tutul sebanyak 3 orang yang ikut kontestasi dalam Pilkades Serentak 2019 Pemkab Jember yang akan dilaksanakan pada bulan September mendatang.

“Selanjutnya kami akan melakukan ke tahap berikutnya hingga ke tahap akhir dalam pelaksanaan Pilkades serentak 2019 ini,”pungkasnya