Satu Balon Kades Curah Lele Gugur di Tahapan Perbaikan Berkas Persyaratan

2

ZONA JATIM, JEMBER – Panitia Pilkades tingkat Desa Curah Lele, Kecamatan Balung, Kabupaten Jember, menetapkan 5 Bakal Calon (Balon) menjadi Calon Kades setempat dalam Pilkades Serentak 2019.

“Sebelumnya pada tahap pendaftaran sebanyak 6 warga yang mendaftar sebagai Balon Kades Curah Lele. “Mudasir, Abdul Aris, Abdul Hamid, Samsul Hidayat, Muhammad Fauzi Rizal, Mulyono,”kata Ketua Pilkades tingkat Desa Curah Lele, Moh. Kholil sebelum melakukan tahapan pengundian dan penetapan nomor Calon Ksdes setempat, Jumat (26/7/2019) malam.

Kata Kholil, setelah berlajut pada ke tahapan berikutnya, yakni tahap penelitian dan verifikasi berkas semua balon persyaratannya kurang lengkap. Sehingga berkas persyaratannya dikembalikan untuk dilakukan perbaikan (tahap perbaikan) dengan jangka waktu selama 5 hari mulai 21 – 25 Juli 2019. Tetapi hingga batas akhir pada tahapan perbaikan ada salah satu Balon Kades bernama Mulyono yang kurang lengkap persyaratannya.

“Sehingga secara otomatis salah satu balon tersebut dinyatakan gugur atau mengundurkan diri. Dan itu sudah sesuai kesepakatan hasil musdes bersama tokoh masyarakat, balon dan juga BPD Curah Lele,”tegasnya.

Maka hari ini dirinya bersama anggota panitia pilkades lainnya melakukan tahapan berikutnya, yakni pengundian dan penetapan nomor Calon terhadap 5 Balon Curah Lele yang sudah melengkapi berkas persyaratan.

“Termasuk persyaratan administrasinya berdasarkan hasil kesepakatan musdes bersama,”pungkasnya.