Sinergi Bersama BUMN, Sonny Bagikan 2.900 Paket Sembako Bagi Warga Terdampak Corona di Bondowoso

Bondowoso – Sonny T Danaparamita Anggota DPR RI Komisi VI Fraksi PDI Perjuangan sinergi bersama BUMN kembali mendistribusikan sekitar 2.900 paket sembako bagi warga masyarakat terdampak pandemi corona di Bondowoso.

Paket sembako tersebut disebar di seluruh wilayah kecamatan yang berada di Bondowoso yang merupakan Dapil ( daerah pemilihan) politisi PDI Perjuangan tersebut. Ribuan paket sembako beserta masker merupakan sumbangsih sukarela baik dari BUMN dan kocek pribadi pribadi Sonny T Danaparamita.

“Kami sangat berterima kasih kepada bapak Sonny T Danaparamita yang telah membagikan paket sembako kepada warga disini, sembako ini sangat berarti bagi kebutuhan sehari-hari warga,” ujar pemuda yang akrab dipanggil Eko ini.

Dia juga turut membagikan sembako ini secara door to door ke warga agar supaya tidak menciptakan kerumunan sesuai anjuran pemerintah imbuh warga Desa Sugerlor Kecamatan Maesan serta Kecamatan Tamanan.

Sementara Koordinator Relawan STD Bondowoso Dedy Faisal Ali mengatakan, distribusi paket sembako ini dilakukan dari pagi hingga malam hari pada 23 titik kecamatan se-Bondowoso. “Kami berupaya maksimal agar supaya ribuan paket sembako ini segera bisa bermanfaat bagi warga tak mampu di Bondowoso,” ujar Dedy Faizal Koordinator Relawan STD Bondowoso.

Diperkirakan target selesai sebelum Hari Raya Idul Fitri maka paket sembako bisa tersalurkan kepada masyarakat dengan baik.

Pekan sebelumnya, Sonny T Danaparamita juga telah membagikan sembako ke para relawannya. Bahkan Sonny juga turun langsung sendiri guna menyerahkan sembako dan mendengarkan aspirasi-aspirasi yang berkembang di masyarakat di 23 kecamatan yang ada.

Sonny T Danaparamita Anggota DPR RI Komisi VI Fraksi PDI Perjuangan saat mempersiapkan ribuan paket sembako untuk dibagikan pada warga tak mampu dan terdampak virus corona..

Menurut Sonny T Danaparamita, pembagian paket sembako yang jelas ada hikmah dalam setiap peristiwa. “Hikmah dalam pandemi ini juga banyak. Kita jadi lebih sering bersama keluarga, dan kita menjadi lebih terbiasa menjaga kesehatan tubuh kita,” terang Sonny T Danaparamita.

Sementara menurut Holiosri yang juga Petugas Posko Covid-19 dari BUMN di Bondowoso menyampaikan, pembagian paket sembako ini sebagai wujud BUMN Peduli Negeri. “Kementerian BUMN melibatkan seluruh jajaran BUMN dibawah kementeriannya yang ada di kabupaten atau kota untuk mendirikan posko terkait pendemi Covid-19,” kata Holiosri.

Dia menambahkan, kegiatan sosial itu merupakan pertama kali keterlibatan seluruh BUMN untuk ikut serta secara serentak dalam kepedulian mengatasi wabah Covid-19.

Bantuan berupa sembako yang disalurkan merupakan bagian dari CSR BUMN untuk membantu masyarakat yang terkena dampak wabah Covid-19 ini yang penyalurannya bekerja sama dengan mitra kerja BUMN yakni anggota DPR RI Komisi VI khususnya bagi masyarakat di Dapil Kabupaten Bondowoso.

“Semoga bantuan yang disalurkan dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam situasi pandemi corona ini,” ujarnya.

Distribusi Paket Sembako