Sungkem dan Membasuh Kaki Ibunya, Paslon Cak Salam-Ifan Kemudian Daftar ke KPU

Jember– Hari kedua pendaftaran Cabup dan Cawabup di KPU kabupaten jember,Bakal calon bupati (BACABUP) Jember Abdussalam dan Cawabup Ifan ariadna melakukan sungkem atau sujud kepada orang tua untuk memohon doa restu.

Yang mana ini dilakukan dikediaman yakni di kacang piring gebang jember, pada Sabtu 05 September 2020. Yang mana, Abdussalam merupakan salah satu Paslon Bupati dan Wakil Bupati Jember yang berpasangan dengan Ifan Ariadna sebagai Wakil Bupatinya.

Dalam kesempatan tersebut, Cak Salam menyampaikan dengan menahan tangis Haru saat memberikan sambutan sebelum berangkat menuju kantor GP Ansor Jember untuk selanjutnya menuju KPU dengan berjalan kaki. Dirinya sangat berterima kasih atas suport serta dukungan.

“Kami merasa berterima kasih kepada semua pihak, yang telah membantu perjuangan kami selama ini baik teman-teman Parpol maupun keluarga saya yang telah memberikan suport dan dukungan, dan perjuangan yang sesungguhnya baru akan kita mulai hari ini, dengan memohon restu orang tua, mudah-mudahan perjalanan kami di Pilkada juga mendapat restu dari Alloh Subhanahuwataala,” ujarnya.

Selain itu, Cak Salam juga menjelaskan, bahwa tanpa perjuangan dan dukungan semua pihak, pihaknya bukanlah apa-apa, dan jika kelak diberi kepercayaan dalam memimpin Jember, pihaknya berjanji akan tetap dekat dengan wong cilik dan menjadi milik rakyat. Nampak petinggi parpol pengusung yakni Arif Wibowo PDIP, Syaiful Bahri PKB, Lilik Niamah PAN, Hanung Perindo, Firdaus Berkarya, Ayub Junaedi GP Ansor, Ketua PCNU Jember Gus A’ab turut mengiring doa berangkat ke KPU.

“Saya berjanji, jika tahun 2021 ditakdirkan memimpin Jember, saya sudah komitmen dengan mas Ifan, bahwa kami berdua akan bersama-sama memimpin Jember tanpa membedakan Bupati dan Wakil Bupati, karena kami bersama-sama menerima mandat dan amanat dari rakyat, dan tentunya tugaspun dijalani bersama,” jelasnya.

Ibu kedua Paslon baik Cak Salam (Panggilan H. Abdussalam) dan Ifan Ariadna, yakni Hj. Saidah (Ibunda Cak Salam) dan Hj. Mahmudah (Ibunda Ifan Ariadna).

Bahkan Cak Salam juga berjanji, jika terpilih, tidak akan menjadikan birokrasi di Jember ruwet, begitu juga pendopo Kabupaten, tidak akan dibuat sakral, semua warga bisa masuk ke pendopo.

Oleh karena itu, Cak Salam juga meminta kepada pendukungnya untuk selalu menjaga etika baik selama perjalanan menuju kantor KPU, maupun selama proses Pilkada, terlebih saat ini kondisi bangsa Indonesia sedang prihatin dengan musibah Covid-19.

“Kami hari ini mau mendaftar ke KPU, saya berharap pendaftaran ini tidak di barengi dengan Uforia dan pamer kekuatan, karena kekuatan sebenarnya hanyalah milik Alloh, dan saya berharap teman-teman selama perjalan menuju kantor KPU tetap santun dan tidak arogan serta tetap menerapkan protokol disiplin,” harap Salam.

Sementara Ifan Ariadna, dalam kesempatan tersebut mengatakan, bahwa pihaknya akan menerima kritik dan masukan, jika ada hal-hal yang kurang berkenan, terlebih dirinya bersama dengan Cak Salam bersama-sama berangkat dari wong cilik. (min)