Tambal Sulam Jalan Yang Rusak, Wujud Kepedulian PT Riezda Eshan Syariah Terhadap Lingkungan

JEMBER – Warga yang bermukim di lingkungan Gumuksari – Muktisari, Kelurahan Tegal Besar, Kecamatan Kaliwates, Kabupaten Jember, dapat bernafas lega, kondisi jalan yang berlubang kini ditambal sulam oleh pengembang perumahan Rabbani Residence yaitu PT Riezda Eshan Syariah.

Menurut Direktur PT Riezda Eshan Syariah, Dana, saat dihubungi mengatakan pihaknya sengaja menambal sulam jalan kabupaten tersebut karena kondisinya yang memprihatinkan.

“Kami prihatin, kondisi jalan aspal banyak yang berlubangnya dan nampak melebar. Jelas kondisi ini sangat membahayakan bagi pengguna jalan,” terang pengembang perumahan Rabbani Residence ini. Selasa, 19 Januari 2021.

Ia menyebut, tak hanya akses jalan di lingkungan Muktisari namun di lingkungan Gumuksari juga diperbaiki. Sebelumnya, kata dia pihaknya telah berkoordinasi dengan Muspika setempat, Ketua RT/RW, tokoh masyarakat dan warga.

“Setelah berkoordinasi, kami lakukan perbaikan dengan pengaspalan jenis lapen dan aspal cold mix yg dikerjakan selama 3 hari di lingkungan Gumuksari – Muktisari. Kami juga menguruk jalan sepanjang 1 km dengan sirtu lalu akan diratakan dan padatkan dengan alat berat vibro di lingkungan Gumuk Bago. Harapan kami, semoga bermanfaat bagi warga sekitar dan pengguna jalan,” ungkapnya.

Sementara itu Sugiono warga Gumuksari mengatakan jalan di lingkungan tersebut memang lama tidak diperbaiki, apalagi kata dia ketika musim penghujan lubang bertambah banyak.

“Terima kasih atas kepedulian pihak pengembang, semoga jalannya ke depan semakin baik,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan salah satu warga lingkungan Gumuk Bago, Rahmat, mengapresiasi atas kepedulian pengembang yang ada wilayah Kelurahan Tegal Besar itu

“Jalan di lingkungan ini memang jalan Pemkab Jember, yang menghubungkan Muktisari, Gumuksari ,Gumuk Bago dan Ajung. Terimakasih atas kepeduliannya, semoga kedepan pemerintah dapat meningkatkan kwalitas jalan ini,” pungkasnya. (Ji/Dul).