Tiga Pengguna Dan Satu Pengedar Diringkus Satreskoba Polres Jember

ZONA JATIM, JEMBER – Satreskoba Polres Jember berhasil mengamankan tiga pengguna dan satu pengedar Narkoba jenis sabu sabu serta ekstasi. Ketiga tersangka (pengguna) tersebut adalah Edi asal warga Jl. Raden Patah, Kelurahan Kepatihan, Kaliwates, Jember, Iwan asal warga Rambipuji, Jember dan Sambar asal warga Sumbersari, Jember. Sedangkan untuk satu pengedarnya bernama M. Kurdi asal warga Desa Biting, Arjasa, Jember.

“Masing – masing pengguna kita tangkap dirumahnya ketika mengkonsumsi narkoba jenis sabu,”kata Kapolres Jember, AKBP Alfian Nurrizal saat menggelar rilis di halaman Mapolres setempat, Selasa (29/10/2019) siang.

Alfian mengatakan, dari masing – masing ketiga pengguna ini polisi berhasil mengamankan barang bukti dari tangan Edi berupa 2 buah paket sabu seberat 0,10 dan 0,7 gram serta 1 buah pipet dan bong sebagai alat penghisap sabu. Kemudian dari tangan Iwan sebanyak 5 klip narkoba jenis sabu berat 0.98 gram serta 1 bungkus rokok dan dari Sambar polisi mengamankan 1 klip berisi 0,5 gram sabu.

“Alasan ketiga tersangka jni mengkonsumsi sabu agar kuat dalam melakukan aktivitas pekerjaannya,”terang Kapolres.

Kata Alfian, setelah dilakukan serangkaian pengembangan, ternyata barang bukti tersebut diperoleh dari Kurdi yang merupakan pengedar. Dari tangan Kurdi ini polisi mengamankan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu seberat 47,25 gram, pil ekstasi sebanyak 35 butir, timbangan elektronik dan juga handphone.

“Yang dimana Kurdi ini merupakan residivis kasus yang sama dan pernah menjalani hukuman selama 1 tahun penjara,”jelasnya.

Ke empat tersangka dijerat dengan UU nomor 35/2009 tentang narkoba. Namun ancaman tahanannya berbeda, untuk saudara Iwan, ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun, sedangkan untuk Kurdi selaku pengedar, ancaman minimal 6 tahun dan maksimal 20 tahun,ā€¯pungkasnya.