Truk Jatuh Ke Sungai Saat Lewati Jembatan Yang Rapuh

JEMBER – Naas sekali buat Truk yang bernomor polisi N-8805- UO, dimana terjatuh ke sungai Mati dikawasan Dusun Panggul Melati,Desa Kepanjen, Kecamatan Gumukmas pada Selasa, 15 Desember 2020.

Jatuhnya truk yang sedang tidak ada muatannya ini, diduga jembatan sudah rapuh. Sehingga tidak kuat menahan beban yang berat, Akibatnya truk jatuh dan membuat akses jalan menuju Pantai Talangsari Lumpuh total.

Roni Sopir truk yang jatuh ini menyampaikan, Dalam insiden tersebut, beruntung hanya mengalami kerugian Jutaan rupiah yang diakibatkan truk yang ia kendarai saat melintasi jembatan terbuat dari kayu yang berdiamater 3 Meter panjang 15 Meter terjatuh lantaran diduga Jembatan tidak kuat menahan berat badan truk yang ia kendarai.

“Saya tadi dari arah Paseban mas, mau ke desa Kepanjen mengambil Bambu dan pada saat saya menyebrang dari arah selatan menuju Utara tiba tiba setengah perjalanan Jembatan Bunyi patah patah dan Truk langsung terjatuh dan saya juga ikut didalamnya”ungkap Roni Sopir Truk warna Kuning Kombinasi Hijau Biru tersebut.

Tak Hanya itu, Pria Asal Desa Paseban, Kecamatan Kencong ini juga mengatakan, jika tidak menyangka Jembatan yang ia lewati berbayar 10 Ribu tersebut kondisi sudah tidak kuat atau bisa dibilang lapuk.

“Bayar 10 Ribu mas, kapan hari saya lewat tidak apa apa, sekarang saya jadi korban dan kerugian saya bisa jutaan rupiah karena harus membetulkan truk dan menyewa Derek untuk angkut truk saya yang terjatuh di dasar sungai yang kurang lebih 6 meter” tuturnya.

Akibat dari putusnya jembatan Talangsari ini warga dari Dua Desa yaitu Kepanjen dan Paseban tidak bisa menjalankan aktifitas seperti biasa.Jika harus nekat warga harus memutar dengan jarak kurang lebih 5 kilo Ke timur arah ke Pantai Pancer Puger.(Kit/Dul).