Usai Isi BBM di SPBU Keting, Minibus Terbakar

Jember – Warga Kecamatan Jombang tepatnya Jalan raya keting sempat panik lantaran sebuah mobil minibus yang baru keluar dari SPBU Desa Keting terbakar.

Kebakaran hebat tidak terhindarkan dan menghanguskan total mobil tersebut lantaran usai disinyalir isi BBM di dalam tangki bahan bakar tersebut penuh.

Kebakaran mobil terjadi pada pukul 21.00 WIb Jumat (3/7) tengah malam itu sempat menyebabkan kemacetan jalan raya arah Jember-Lumajang hingga kurang lebih sepanjanh 3 kilometer.

Pemilik mobil Saipul Bahri,(45) Warga Dusun Krai Sentono, Desa Krai, Kecamatan Yosowilangun, Kabupaten Lumajang mengaku tidak mengira mobilnya akan terbakar ketika usai membeli BBM di SPBU Jombang.

Mobil minibus yang terbakar habis semalam.

“Saya kaget waktu itu saya lagi di warung kopi mas, mobil saya waktu itu dibawa teman saya bernama Nanang. Habis keluar dari SPBU Keting lalu parkir di dekat jalan raya tepatnya di timur warung bakso, tiba-tiba mobil terbakar,” ujarnya.

Dari lokasi kejadian, warga yang tidak bisa melintas karena api terlalu besar dan pihak Kepolisian sektor Jombang juga menjaga warga. Kebakaran mobil cukup hebat dan api sulit dipadamkan, hingga selang hampir 2 jam api baru bisa padam meski masih ada percikan api yang keluar dari mobil yang diduga bertangki bahan bakar modifikasi tersebut.

Pasca kebakaran mobil minibus tersebut, pihak kepolisian dari Inafis Polres Jember melakukan olah tempat kejadian perkara untuk mengetahui penyebab kebakaran yang diduga konsleting kelistrikan mobil tersebut.