Warga Kesulitan Air Bersih Akibat Banjir, Polres Jember Salurkan Air Bersih Ke Desa Wonoasri

JEMBER – Dampak akibat banjir yang melanda desa wonoasri, kecamatan tempurejo, Jember. Membuat warganya kesulitan dalam mendapatkan air bersih, dimana sumur warga bercampur dengan lumpur akibat banjir tersebut.

Akibat kesulitan tersebut, Polres Jember yang menggandeng PDAM Jember menyalurkan sebanyak 8000 liter air bersih, dengan menggunakan mobil AWC (armour water canon) milik Polres Jember pada, Senin 18 Januari 2021.

Kepala Satuan Sabhara Polres Jember Akp. Eko Basuki yang diperintahkan Kapolres Jember AKBP. ARIF RACHMAN ARIFIN,S.I.K.,MSi. Untuk penyaluran air bersih menyampaikan, Bahwa giat kali ini, Polres Jember salurkan air bersih terhadap warga desa wonoasri, yang mana mereka sangat kesulitan air bersih.

“Hari ini, kami menyalurkan air bersih kepada warga yang terdampak banjir di desa wonoasri, dimana Adanya permintaan dari masyarakat desa yang membutuhkan air bersih untuk keperluan sanitasi dan memasak,” Ujarnya.

Menurutnya, sumber mata air yang berada di sumur warga sudah tidak layak untuk konsumsi yang diakibatkan tercampur dengan lumpur banjir.

“dimana saat ini sumber2 air sumur warga dengan adanya banjir menjadi keruh bercampur lumpur dan tidak layak dikonsumsi,” Ungkapnya.

Oleh karenanya, Kapolres berharap, dengan adanya bantuan air bersih tersebut, bisa meringankan kesulitan warga untuk mendapatkan air bersih.

“Saya harap, dengan bantuan air bersih ini, warga tidak lagi kesulitan dalam mendapatkan air bersih. Sehingga warga bisa mengkonsumsi air bersih dan layak,” Pungkasnya. (Min).