Warga Temukan Mayat Bayi Terbakar di Jember

JEMBER – Warga Dusun Kramat Desa Sebanen Kalisat Jember, digegerkan dengan penemuan sesosok mayat bayi yang terbakar di pekarangan milik salah satu warga setempat.

Pasalnya, bayi saat ditemukan oleh salah satu warga sudah dalam kondisi terbakar di tumpukan kayu pada, Rabu 18 November 2020 pagi Diperkirakan baru berumur 1 hari ini dan berjenis kelamin laki laki ini.

Totok warga setempat yang juga saksi mata yang menemukan sesosok bayi tersebut menyampaikan, bahwa dirinya hendak beraktifitas seperti biasanya serta tanpa sengaja dirinya lewat tempat penemuan bayi tersebut.

“Saya menemukan bayi dibakar ini saat mau mencari pasir, kebetulan lewat sini ada bekas pembakaran, setelah saya perhatikan ada bayi nya juga,” Ujar Totok warga sekitar.

Atas temuan ini, Totok langsung melaporkan kejadian ini ke perangkat desa setempat dan dilanjutkan ke pihak Polsek Kalisat.

Informasi lain menyebutkan, tidak jauh dari lokasi ditemukannya mayat bayi terbakar, warga menemukan sepasang sandal yang diduga milik seorang pria.

Sementara Kapolsek Kalisat AKP. Sukari, saat dikonfirmasi kejadian ini membenarkan peristiwa ini, dan saat ini pihaknya masih melakukan olah TKP.

“Benar kejadiannya mas, tadi jam 8 ditemukannua, dan sekarang sudah di evakuasi ke rumah sakit Kalisat, anggota kami juga masih di lokasi untuk olah TKP, ” ujar Kapolsek.

Warga menduga, bayi tidak berdosa ini hasil dari hubungan gelap, pelaku sendiri tega membakar mayat bayi tersebut untuk menghilangian jejak. (Sid).