Bupati Inginkan Pelayanan RSD Kalisat Jember Untuk Ditingkatkan

JEMBER (ZonaJatim.id) – Terkait pelayanan medis yang berada di Rumah Sakit Daerah (RSD) Kalisat, Bupati Jember menginginkan pelayanannya ditingkatkan kembali, Guna memberikan pelayanan yang sebaik mungkin ke masyarakat.

Hal ini seperti yang berlangsung di pendopo wahya wibawagraha pemkab jember pada, Selasa 27 April 2021. Dimana pimpinan RSD Kalisat dan jajarannya menghadap Bupati Hendy Siswanto dan Wakil Bupati MB Firjaun, dengan agenda pemaparan program kerja dan pelayananmedis kepada masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Jember Hendy Siswanto, meminta laporan terkini tentang kondisi RSD Kalisat setransparan dan sefaktual mungkin.

“laporan ini akan dipelajari, apakah RSD ini mesti direnovasi saja, ataukah membutuhkan sentuhan peningkatan bangunan,” Ujar Bupati.

Diketahui dari sejarah berdirinya, RSD di Jl MH Thamrin No.31, Krajan, Ajung, Kalisat, Jember itu semula adalah sebuah Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas). Namun, sejak 7 Februari 2014 RSD bisa naik status menjadi rumah sakit Kelas C berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.02.03/I/0131/2014.

Tak hanya itu, Bupati Hendy juga meminta pimpinan di RSD Kalisat beserta jajarannya untuk mengevaluasi rumah sakit ini secara menyeluruh.

“Saya minta tingkatkan Performance tahun 2021 ini, yang mana ini akan menjadi penilaian untuk tahun berikutnya, 2022. Apakah rumah sakit ini membutuhkan peningkatan fasilitas rumah sakit ataukah cukup dengan direnovasi,” Bebernya.

Untuk itu, Bupati Hendy menunggu laporan tentang kekurangan apa saja yang ada di RSD Kalisat.

“Kekurangan berupa sarana prasarana, fasilitas alat kedokteran sampai kekurangan tenaga medis mesti dipecahkan, dicari solusinya, sehingga tidak jadi kendala dalam memberi pelayanan kesehatan kepada Masyarakat,” Pungkas Bupati Hendy. (Sid).