Bupati Jember Dukung RSD Balung Untuk Ditingkatkan Dan Dikembangkan

JEMBER (ZonaJatim.id) – Bupati Hendy Siswanto beserta Wakil Bupati MB Firjaun Barlaman menaruh perhatian sangat besar kepada pelayanan kesehatan masyarakat.

Karena itu, Rumah Sakit Daerah (RSD) pun didukung untuk meningkatkan kualitas diri, baik dari segi fasilitas kedokteran, sumber daya manusia kesehatan, sampai sarana prasarana rumah sakitnya.

RSD Balung merupakan Rumah Sakit Kelas C milik Pemerintah Kabupaten Jember yang berada di sisi Selatan Jember. Dari letak geografisnya, Bupati Hendy optimistis RSD Balung berpotensi untuk dikembangkan menjadi rumah sakit andalan yang representatif.

Karenanya, pada saat pemaparan RSD Balung yang ingin melakukan program pengembangan dan pembangunan, Bupati Hendy menyambut baik gagasan itu. Ke depan, bisa dilakukan sesuai perencanaan yang ada.

“Kami sangat yakin di periode kami, Jember betul-betul bisa menjadi andalan utama untuk pelayanan kesehatan di wilayah paling timur Provinsi Jawa Timur ini,” ungkap Bupati Hendy di Pendopo Wahyawibawagraha, Selasa 27 April 2021.

Saat ini, RSD dr Soebandi yang juga milik Pemkab Jember telah menjadi rumah sakit rujukan bagi kabupaten tetangga di wilayah Tapal Kuda Jawa Timur. Sebut saja, Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso, Lumajang dan Probolinggo.

Oleh sebab itu, Bupati Hendy Siswanto Bersama wakilnya yakni MB Firjaun Barlaman, ingin Jember menjadi sentra pelayanan kesehatan di Jawa Timur setelah Surabaya.

“Dengan pelayanan kesehatan yang baik, maka masyarakat pun diharapkan menjadi sehat dan produktif,” Pungkas Bupati Hendy. (Sid).