Ringankan Beban Dampak Pandemi, Polsek Bersama Koramil Balung Bagikan Sembako

JEMBER (ZonaJatim.id) – Setahun lebih pendemi Covid 19 melanda dan masih berakhir, dimana dampak dari pandemi tersebut, sangat dirasakan oleh masyakarat dan sehingga melemahkan perekonomian.

Atas dasar ini lah, Polsek bersama Koramil serta pegiat sosial Balung, Kecamatan Balung, Kabupaten Jember melakukan aksi sosial dengan membagikan Sembako kepada warga yang kurang mampu yang berada disekitar Tempat Penampungan Akhir (TPA) Sampah Desa Balung Lor, Kecamatan Balung, Kabupaten Jember, Senin 3 Mei 2021 pukul 15.00 WIB sore.

Kapolsek Balung, AKP Sunarto kepada sejumlah awak media usai melakukan kegiatan sosial menyampaikan, bahwa dampak dari pandemi covid 19 ini belum berkahir, sehingga pihaknya bersama koramil dan penggiat sosial melakukan kembali membagikan sembako terhadap warga yang kurang mampu.

“Masih belum berakhirnya pandemi covid 19, tahun lalu kami Polsek Balung bersama Koramil juga telah melakukan kegiatan yang sama. Yakni membagikan sembako kepada warga yang kurang mampu,” ujar kapolsek.

Kata Sunarto, seperti pada tahun sebelumnya dalam kegiatan ini pihaknya merangkul pegiat sosial yang ada di Kecamatan Balung. Selain itu, jelas Sunarto, kegiatan ini juga didukung oleh pengusaha yang ada di Kecamatan Balung. Yaitu Dira Balung dan Larisso Balung.

“Kita bergerak bersama – sama. Setidaknya bisa meringankan beban mereka (penerima bantuan) ditengah pandemi covid 19 dan jelang hari raya Idul fitri ini,”terangnya.

Untuk itu Ia berharap kedepan akan bisa menggelar kegiatan sosial yang lebih besar lagi agar warga Balung yang kurang mampu bisa tercover semuanya.

Hal senada juga disampaikan Kades Balung Lor, Imam Mustofa, kegiatan sosial ini setidaknya meringankan beban masyarakat ditengah pandemi covid 19. “Apalagi kegiatan ini dilakukan menjelang hari raya idul Fitri, tentu masyarakat sangat membutuhkan,”tuturnya.

Nantinya, kata Kades, kegiatan sosial ini akan dijadikan agenda tahunan sebagai upaya untuk membantu masyarakat yang kurang mampu. Dan ini merupakan suatu bentuk senergi yang baik antara Muspika, pengusaha dan pegiat sosial yang ada di Kecamatan Balung.

“Mari kita bergerak bersama – sama untuk membantu warga yang kurang mampu,”pungkasnya.

Dalam kegiatan ini tampak hadir pula Danramil Balung, Kapten Inf. Erwin Daud berserta anggotanya. (Min).